get app
inews
Aa Read Next : Thresher Shark Indonesia bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Alor Meluncurkan Modul Muatan Lokal

Thresher Shark Indonesia : Keberlanjutan Kurikulum Konservasi Laut di 15 SD Pulau Alor

Kamis, 26 September 2024 | 08:36 WIB
header img
Penandatanganan perjanjian kurikulum konservasi laut ( foto : ist)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Thresher Shark Indonesia (TSI) kembali melanjutkan program kurikulum konservasi laut (marine conservation curriculum) di beberapa sekolah dasar di Kabupaten Alor. Program yang sudah diterapkan sejak 2022 akhir ini kembali melibatkan sepuluh Sekolah Dasar (SD), dan pada tahun ini akan menambah lima SD untuk tahun ajaran 2024. 

Keberlanjutan program kurikulum konservasi laut disepakati melalui penandatanganan perjanjian antara Operational Manager Thresher Shark Indonesia, Yodhikson Marvelous Bang dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Ferdi Lahal, di Gedung Koperasi Kredit Citra Hidup Tribuana, Selasa (10/9).

Ferdi berharap dengan keberlanjutan program ini akan lebih banyak siswa yang memahami pentingnya menjaga lingkungan dan menjadi generasi yang melestarikan alam khususnya di wilayah Alor. 

Selain itu, dalam acara ini TSI memaparkan hasil rata-rata nilai ujian akhir kurikulum konservasi kepada sepuluh kepala sekolah dan guru. 

Communication and Education Manager TSI, Vivekananda Gitandjali, menjelaskan persentase kelulusan seluruh siswa pada semester dua mengalami peningkatan menjadi 66,70% dari semester sebelumnya 60%. 

Persentase kelulusan tersebut diperoleh dari hasil ujian para siswa dalam mengerjakan ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS) dengan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebesar 70.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut