get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pendeta di Alor Jadi Korban Kebakaran, Saat Rumah Pastori Gereja Terbakar

Ketua GAMKI Alor Kecam Rencana Aksi Demo Kelompok Masyarakat, Saat Kunjungan Jokowi di Alor Nanti

Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:46 WIB
header img
Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia (foto : Sekretariat Negara)

KALABAHI, iNewsAlor.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Alor, Demas Mautuka kecam rencana aksi demo oleh sekelompok masyarakat saat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Alor yang rencananya dijadwalkan tanggal 2 Oktober 2024 nanti. 

Terkait rencana kelompok masyarakat tersebut, Ketua DPC GAMKI ini, mengecam adanya sikap tersebut. Mautuka mempertanyakan apa urgensinya kelompok masyarakat menolak kedatangan Jokowi. 

"Apa urgensinya kelompok masyarakat menolak kedatangan Presiden Jokowi? Semua kebijakan pembangunan kita rasakan. DAK, DAU ataupun transferan dana tambahan ke rekening daerah yang bukan sedikit. Begitu juga APBD kita yang dulu hanya Rp 600 sampai 700 miliar sekarang naik menjadi 1 triliun lebih. Ini kebijakan Jokowi yang luar biasa dan patut kita apresiasi", pungkas Mautuka. 

Justru Dirinya mengapresiasi sekaligus menyampaikan selamat datang Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Alor, Rabu, 2 Oktober 2024. 

Mautuka juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kebijakan pembangunan yang dirasakan masyarakat Kabupaten Alor. 

"Selaku Ketua GAMKI Alor saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas semua kebijakan pembangunan yang dirasakan. Seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, listrik, bandara, tol laut serta membuka akses penerbangan dari Kupang ke Bandara Kabir di Pantar", ujarnya. 

Menurut Mautuka, selama dua periode kepemimpinan Jokowi, pembangunan listrik di Kabupaten Alor sudah hampir selesai. Meski tinggal beberapa desa yang masih dalam tahap pembangunan, tetapi menurut Mautuka ada kemajuan pembangunan listrik yang luar biasa di kabupaten Alor.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut