Jelang HUT RI ke-79, PJ Bupati Manggarai Timur Paparkan Sejumlah Capaian dan Tantangan Daerah

Iren Leleng
Pidato Radio PJ Bupati Manggarai Timur, (Foto: Iren Leleng/iNews)

Manggarai Timur,iNewsAlor.id - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Boni Hasudungan Siregar, Penjabat Bupati Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) memaparkan berbagai capaian dan tantangan  di daerah itu.

Beberapa capaian itu diantaranya:
Pemerintah daerah Manggarai Timur telah berhasil menurunkan angka stunting, dilihat dari data E PPGBM per bulan Juli tahun 2024 angka stunting menurun menjadi 8,3%. 

Capaian kedua, angka kemiskinan ekstrem di Manggarai Timur menurun secara signifikan berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dengan pencapaian tahun 2022 sebesar 9,11% menurun menjadi 5,3% di tahun 2023. 

Capaian ketiga, Manggarai Timur mendapatkan alokasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2024 tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bahkan secara Nasional berada pada peringkat 10 besar dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia. 

Capaian keempat, Kabupaten Manggarai Timur juga telah berhasil meningkatkan akses listrik hingga ke pelosok. Berdasarkan data PLN di tahun 2023, besaran rasio elektrifikasi Kabupaten Manggarai Timur mencapai 83,72% yang berarti bahwa sebagian besar rumah tangga di daerah itu telah terhubung dengan jaringan listrik.

Boni Hasudungan Siregar mengaku, berbagai pencapaian tersebut, pihaknya masih menghadapi sejumlah tantangan. Kemiskinan dan kesenjangan sosial masih menjadi  PR besar yang harus kita selesaikan bersama.  

Editor : Danny Manu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network