Kehadiran Presiden Jokowi di Alor, Pj Bupati : Ada Pesan dan Janji Serta Doa Seluruh Masyarakat

Danny Manu
Presiden RI Joko Widodo saat Kunker di Kabupaten Alor (foto:istimewa)

KALABAHI, iNewsAlor. id - Pasca Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (03/10/2024). Pj Bupati Alor, Dr. zeth Sonny Libing, beberkan pesan Presiden. 

Kunker Jokowi ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi rakyat Alor, karena sebagai Presiden, Beliau yang mau mengakhiri masa jabatan bisa berkunjung ke Alor, dan masyarakat sangat begitu antusias  dan bersukacita menyambutnya. Kata Libing membuka percakapan saat dihubungi iNewsAlor. id lewat telpon selulernya, minggu (06/10/2024), terkait pasca kunjungan Presiden ke 7 itu. 

Lanjut Libing, kehadiran Jokowi, menjadi sejarah meskipun sebelumnya, ada Presiden RI ke 6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengunjungi Kabupaten Alor, saat terjadi gempa bumi tahun 2004 silam, atau tepatnya 20 tahun lalu. 

Sehingga alasan ini, Pj Bupati Alor juga berharap, ada kunjungan dari Presiden berikut atau Presiden terpilih, Prabowo Subianto ke Kabupaten Alor. Ujarnya. 

Terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Alor, Libing, secara tegas mengatakan, kunjungan Seorang Presiden ke daerah tentunya  mempunyai dampak. 

"Dampak pertama, Kabupaten Alor begitu terkenal baik seantero Indonesia bahkan dunia, karena sangat antusias masyarakat menerima bapak Jokowi. Kedua, dari aspek pariwisata, bapak Presiden berpesan, pariwisata menjadi primadona Kabupaten Alor, sehingga meminta Pemerintah untuk mendesignnya"terang Libing. 

Bahkan menurut Libing, Presiden Jokowi, juga memuji keindahan Alor dan mengatakan Alor akan menjadi Bali ke-2 atau Labuan Bajo ke -2, sehingga Presiden berjanji, Alor harus mendapat perhatian untuk pengembangan pariwisata."justru Alor harus menjadi Plagiat pengembangan pariwisata"

Sebelumnya, SMK Negeri 1 Kalabahi, yang menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi ini, juga mendapat perhatian dari Presiden Jokowi.
" Iya Bapak Presiden mengatakan, Pemerintah akan memperhatikan SMK SMK, salah satunya SMK 1 Kalabahi, terutama sarana dan prasarananya, seperti pada jurusan Pelayaran dan Jaringan, yang mana beliau (Presiden) melihat langsung ruang prakteknya saat berkunkung ke sekolah tersebut" Pungkasnya. 

Editor : Danny Manu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network