5 Alasan Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Nomor Terakhir Bikin Nyesek, Piala Champions Tak Dianggap

Hakiki Tertiari
.
Rabu, 07 September 2022 | 20:41 WIB
Thomas Tuchel dipecat Cheksea, ini 5 alasannya (Foto: net)

INGGRIS, iNewsAlor.id - Ada 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel, nomor terakhir paling menyesakkan, raihan piala Liga Champions yang diperoleh seolah tak dianggap.

Kabar tak sedap datang dari London tak lama setelah Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023.

Ya, tim berjuluk The Blues itu secara resmi memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea. Hal itu diketahui melalui laman resmi Chelsea yang dilansir pada Rabu (7/9/2022) sore WIB.

Tentu informasi ini sangat mengejutkan, pasalnya Thomas Tuchel telah mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya di musim ini, rentetan hasil buruk hingga puncaknya kalah dari Dinamo Zagreb membuat Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Tuchel.

Namun tampaknya bukan hanya rentetan hasil buruk saja yang menjadi penyebab utama pria berpaspor Jerman itu dipecat Chelsea. Lantas apa saja penyebabnya?

Berikut 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel dilansir dari media Inggris, Express UK:

1. Rentetan Hasil Buruk

Kekalahan memalukan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023, jadi puncak kekecewaan manajemen Chelsea kepada Thomas Tuchel. Ya, sejauh ini, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan di semua kompetisi.

Dua di antaranya didapat di Liga Inggris 2022-2023. Chelsea digasak Leeds United 0-3di pekan ketiga Liga Inggris. Setelah itu, The Blues dihajar Southampton 1-2 di pekan kelima. Sebab demikian, manajemen menganggap Thomas Tuchel tak mampu membawa Chelsea keluar dari hasil buruk.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini