1 dari 3 Pasien Gizi Buruk Dirujuk ke RSD Kalabahi, Kondisinya Cukup Kritis

Danny Manu
.
Senin, 12 September 2022 | 17:17 WIB
Pasien gisi buruk di IGD Rumah Sakit Daerah Kalabahi (Foto : Danny Manu/ alor.inews.id)



" informasi bilangnya ada 6 dan 8, cuma waktu petugas sampai di lokasi yang didapati cuma 4 orang, dan setelah kami periksa, Yang 2 nya sudah diatas umur 8 tahun jadi kami keluarkan dari klasifikasi gizi buruk, sementara 2 anaknya lagi, memang dgn kondisi gizi buruk, tetapi yang satunya kondisi masalahnya ringan  dan dianjurkan penaganan di puskesmas setempat" imbuh Kadis.

Sementara AG memang harus dirujuk ke Kalabahi saat tim medis bertandang ke rumahnya di Desa Tribur, tetapi terkendala persetujuan keluataga. Alasantya faktor sosial, ekonomi karena ada 7 saudara lainnya di rumah yang harus diurusi. Lanjut Kadis memberikan penjelasan.

Terkait hal itu, memang rencananya hari ini baru mau dirujuk, tetapi karna sudah terblowup sama media ya, kami juga trima kasih, sehingga kami konsultasi dengan BPBD serta komisi III DPRD untuk bersama tindak lanjuti. Pungkasnya.

Sementara theresia, ibu balita yang ditemui di ruang IGD mengatakan, "anaknya AG lahir dengan operasi cesar, umur 1 tahun dia sempat di rawat di rumah sakit ini, dengan berat badan tidak normal pula, dan untuk makannya susah, sering menangis"  papar Theresia sambil menggendong AG di IGD rumah sakit.

Saat ini AG masih berada di IGD Rumah Sakit, karena masih mendapat observasi untuk penanganan medis lebih lanjut, karena kondisinya saat ini mengalami kondisi kritis harus mendapat failitas kesehatan lebih baik di RSUD kalabahi.

Editor : Danny Manu
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini