Siapa Sosok Asli Hacker Bjorka, Diduga Pemuda  Asal Madiun Bukan ABG Cirebon Said Fikriansyah

Hikmatul Uyun/ Ihya Ulumuddin
.
Kamis, 15 September 2022 | 14:22 WIB
Siapa Sosok Bjorka

MADIUN, iNews.Alor.id - Siapa sosok hacker Bjorka, sudah tentu banyak yang bertanya tanya, hingga pada seorang pemuda asal Madiun berinisial MAH diduga sebagai sosok Bjorka asli.

Kabar inipun mencuat setelah ABG Cirebon bernama M Said Fikriansyah (17) yang sempat disebut sebagai sosok sang hacker membantahnya.


Tak lama setelah bantahan M Said Fikriansyah, MAH diamankan tim Cyber Mabes Polri, Rabu (14/9/2022) tengah malam.

Warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan itu dijemput di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Dagangan karena diduga terkait hacker Bjorka.

Informasi yang dihimpun iNews.id, MAH langsung diperiksa oleh tim dari Mabes Polri secara maraton di Polsek Dagangan. Setelah pemeriksaan rampung, sejumlah kendaraan tim gabungan meninggalkan mapolsek.

Namun, belum diketahui pasti nasib MAH. Penyebabnya, pihak kepolisian tutup mulut dengan penangkapan pemuda tersebut. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penangkapan itu. 

"Nanti saya cek ya," kata Dirmanto saat dikonfirmasi iNews.id, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, ABG asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. bernama M Said Fikriansyah dikaitkan dengan hacker Bjorka yang membobol data pemerintah.


Kabar M Said Fikriansyah yang disebut merupakan hacker Bjorka berawal dari unggahan akun Instagram @volt anonym.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini