get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Wartawan dan Mantan Kabag Humas Rebut Kepala Desa Adang Buom di Pilkades Alor

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:00 WIB
header img
2 kandidat Cakades pegang kartu pemilihan siap bersaing di Pilkades Desa Adang Buom Foto : Linus Kia/ alor.inews.id

KALABAHI,iNews.Alor.id - Wartawan dan mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Alor, perebutkan Kepala Desa Adang Buom, Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pemilihan Kepala Desa antara waktu, Sabtu (22/10/2022).

Pemilihan Kepala Desa anta waktu ini dilakukan kareana kepala desa sebelumnya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Hanya dua Calon Kepala Desa (Cakades) yang maju ‘bertarung’ memperebutkan 110 suara perwakilan masyarakat Adang Buom.

Menariknya, kedua Cakades yang berhadap-hadapan ini adalah mantan Kepala Bagan (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Alor, John Modu,S.Sos.,M.Si dan Wartawan Alor Pos, Jamillah Kou,SE.

Kedua kandidat bakal bersaing ketat karena masing-masing punya basis dukungan tersendiri. Jamillah Kou yang berlatar belakang jurnalis dan juga aktif di berbagai organisasi seperti Pramuka Kwarcab Alor tentu sudah mempersiapkan diri secara matang untuk menakhodai desa yang letaknya berhimpitan dengan kota Kalabahi itu. Demikian pula John Modu yang juga punya sederet pengalaman di birokrasi.


Kini tinggal warga Desa Adang Buom yang menentukan, apakah mau dipimpin oleh seorang aktivis perempuan muda yang punya kepedulian tinggi untuk memajukan desanya, atau kepada seorang pensiunan birokrat yang juga punya sederat pengalaman dan ingin membangun Desa Adang Buom.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Alor, Endyona Kawangkari,S.Sos menginformasikan media ini melalui pesan WhatsApp, pagi tadi, bahwa Pilkades Adang Buom itu bukan melibatkan semua warga desa setempat sebagai pemilih, tetapi hanya perwakilan warga dari setiap Rukun Tetangga (RT). Kawangkari yang juga mantan wartawan Alor Pos ini berharap agar proses pemilihan berlangsung aman dan demokratis.
“Siapapun yang terpilih, patut didukung oleh semua warga desa Adang Buom,”himbau Kawankari.

Pantauan alorpos.com ke Kantor Desa Adang Buom, panitia Pilkades sedang mempersiapkan segala sesuai terkait Pilkades dimaksud. Salah satu tokoh masyarakat setempat, Yanis Adam,A.Md yang ditemui media ini mengatakan bahwa Pilkades yang diikuti kedua kandidat ini cukup seru karena hanya memperebutkan 110 suara perwakilan masyarakat.

Jumlah 110 suara itu merupakan total dari 10 RT yang mengutus masing-masing 11 warganya sebagai pemilih. Yanis yang mantan Anggota DPRD Alor dari PDI itu, berharap agar siapapun yang terpilih, dapat membangun Desa Adang Buom dengan hati secara baik dengan merangkul semua pihak demi kemajuan desa tersebut.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut