get app
inews
Aa
Read Next : Polres Alor Ungkap dan Amankan Pelaku Pembacokan di Kelurahan Kabola

Kisah Polisi dan Pelaku Pemerkosa di Tragedi  Kebakaran Kapal Cepat Cantika 77

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:32 WIB
header img
Anggota polisi membawa pelaku pemerkosaan saat kebakaran kapal cepat buat video minta bantuan dan selamatkan diri Foto :tangkapan layar/ alor.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id -  Kisah anggota buser (Buru Sergap) Polres Alor saat bersama terduga Pelaku pemerkosaan yang ditangkap di Kota Kupang jadi menjadi korban kebakaran kapal cepat Cantika 77 di perairan Naikliu Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para terduga pelaku permekosaan di GOR batunirwala Kalabahi yang baru ditangkap dalam pengejaran di kota kupang, harus dibawa kembali ke Alor untuk pemeriksaan lanjutan.

Bersama 3 rekan penyidik Polres Alor dan 2 terduga pelaku, mereka ikut dalam perjalanan Kapal Cepat Cantika 77 tujuan Alor, namun naas perjalan baru kurang lebih 2 jam tersebut, kapal terbakar, begitu pengakuan Bripka Putu Okid.

Okid menceritakan karena kondisi kapal yang sarat penumpang, Dia harus duduk di dek VIP yang berada di atas dekqt ruang kemudi, sementara terduga pelaku dan 3 rekan duduk di kelas ekonomi bagian bawah.

Saat kebakaran Dia sedang tidur, dan di bangunkan seorang anggota TNI, untuk cepat menyelamatkan diri karena kapal terbakar, justru yang ada di pikirannya para terduga pelaku yang dikawal untuk kembali ke Alor, cerita Kanit Buser kepada media.Jumat (28/10/2022).

"Karena capai saya tertidur bgitu kapal jalan dan tidak ingat apa apa lagi, saya hanya kaget waktu om bai sola (tentara) bilang bli bangun kapal tetbakar, saya bangun lihat sudah tidak ada orang, saya kaget ingat para pelaku, segera saya cari ketemu rekan rekan penyidik dan saya tanya dimana mereka, menurut rekan sudah kami perintah loncat, jawab salah satu penyidik, sehingga saya langsung ambil 3 pelampung unuk pakai dan dibagikan kemudian selamatkan diri. Ungkap Okid

Mereka sempat ke haluan kapal dan  merekam video untuk meminta bantuan,"saya rekam video dan bagi ke group saya teringat karena punya letting yang banyak di kupang, itu group pertama yang saya kirim video itu, baru group komunitas lain di Whatsapp, katanya.

Terkait dengan video bantuan tersebut, justru video viral dan beredar luas  saat kejadian kapal Cantika 77 yang terbakar, dimana dalam video durasi pendek itu terlihat minta bantuan kapal Sar untuk ke lokasi kebakaran juga tampak semnetara salah seorang anggota menggendong bayi saat berada di haluan kapal.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut