get app
inews
Aa
Read Next : Partai  Perindo Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup 2024 _2029 Bagi Masarakat Sikka

Banjir, Warga Pikul Polisi dan Kendaraan Yang Akan Menyebrang Kali

Rabu, 16 November 2022 | 08:51 WIB
header img
Banjir warga pikul anggota Polisi juga sebagian motor warga yang akan melintas Foto : IST

MAUMERE, iNews.Alor.id - Sebuah Video yang meperlihatkan seorang warga menggendong anggota Polisi, dan motor warga lain yang terjebak banjir viral, tampak anggota polisi tersebut berseragam dinas lengkap dengan identitas sebagai anggota Babinkamtibmas.

Kali Lowo Regi di Kabupaten Sikka meluap, ratusan warga yang akan melintas terpaksa harus berhenti sejenak untuk meminta bantuan warga sekita untuk melewati kali tersebut karena banjir.

Tidak hanya warga sipil, nampak sebuah video yang beredar, seorang warga juga menggendong seorang anggota polisi yang diduga tidak mau basah untuk menyebrang kali yang banjir.

Aksi heroik warga yang memikul anggota Polisi itupun viral lewat sebuah rekaman video, saat banjir yang terjadi di kali Lowo Regi wilayah Paga Kabupaten Sikka, Selasa (15/11/2022).

Selain Anggota Polisi, video tersebut juga merekam motor milik warga yang terpaksa harus digotong karena akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Pagah dan Kecanatan Tanawawo macet total karena banjir.

Banjir yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita itu akibat hujan yang yang terjadi d Kabupaten Sikka sejak siang, sehingga membuat antrean warga yang akan melintas baik dengan jalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Meskipun membuat macet akses jalan akibat banjir di kali Lowo regi itu, ada sebagian warga yang menggunakan roda empat terpaksa harua berusaha menorobos banjir, tetapi harus dipandu oleh warga sekitar sehingga tidak terjebak saat di tengah, namun kendaraan roda dua tetpaksa harus digotong.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut