get app
inews
Aa Read Next : Polres Alor Ungkap dan Amankan Pelaku Pembacokan di Kelurahan Kabola

101 Personil Polres Alor Diterjunkan Pengamanan Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 09:43 WIB
header img
Apel persiapan pengamanan malam Natal Foto : bayu / alor.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id - sebanyak 101 personil Polres Alor diterjunkan untuk pengamanan malam Natal, Sabtu (24/12/2022) rumah ibadah dan titik rawan di kota Kalabahi menjadi target utama kamtibmas dimalam Natal.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko yang memimpin langsung Apel persiapan malam Natal di lapangan mini kalabahi, Sabtu (24/12/2022) yang juga melibatkan Brimob maupun TNI untuk bersama menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Alor.

Ada 4 pos yang dibangun guna mengantisipasi kerawanan menjelang Natura, pos terpadu yang berada persis di jalan tengah lapangan mini Kalabahi, pos pengamanan serta 2 pos pelayanan yang berada di bandara mali maupun pelabuhan Kalabahi.

Dalam Apel bersama kapolres juga menekankan kepada anggota yang melakukan pengamanan di 16 titik rumah ibadah, agar tepat waktu saat melakukan pam dimana kegiatan pada gereja dari persiapan hingga ibadah berlangsung.

Selain itu Kapolres juga mengatakan terkait "penindakan setiap anggota kepada masyarakat dengan cara cara humanis di lapangan, terhadap setiap pelanggar kamtibmas meskipun kita  mempunyai kewenangan" pungkasnya

Untuk masyarakat, Kapolres juga menghimbau agar bersama menjaga kamtibmas, apalagi saat perayaan malam natal serta malam pergantian tahun.

Satmoko juga meminta kepada masyarakat untuk bermain petasan di pinggir jalan yang bisa menganggu pengendara akibat bunyi ledakan yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Ungkapnya.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut