get app
inews
Aa Read Next : Polres Alor Ungkap dan Amankan Pelaku Pembacokan di Kelurahan Kabola

Oknum Polisi Diduga Gunakan Kewenangan Jalani Bisnis, Kapolres Alor: Kami Tindak Tegas Kalau Terbukt

Sabtu, 24 Juni 2023 | 20:18 WIB
header img
Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K, M.M


Sementara Kasat Polair Polres Alor, IPTU Kasman Sara, yang juha sebagai atasan langsung oknum anggota berinisial AIPDA H, mengatakan dirinya juga sudah mendengar informasi tersebut, namun sejauh ini, oknum anggota yang dimaksud selalu jalankan tugas, " memang yang bersangkutan ini baru beberapa bulan bertugas di Satuan Polair, tetapi bisnis ikan yang dijalani sudah lama, bukan berarti dia (AIPDA H) bertugas di Polair baru jalankan bisnis tersebut" terang Kasman.

Kasman sendiri juga sudah mendengar terkait informasi oleh akun Arnol Lupe dengan tudingan Polair yang selalu melakukan penagkapan terhadap nelayan lain yang akan menjual ikan ke luar dari kabupaten Alor, dan kasman menampik informasi tersebut  "tidak benar katanya kami menankap nelayan yang akan menjual ikan ke sulawesi maupun dari lain dari Alor, dan informasi itu tidak benar", lanjut Kasat Polair Polres Alor ini.

Sebelumnya tersebar di media sosial Facebook dengan nama akun Arnol Lupe yang menuding, bisnis ikan milik anggota AIPDA H yang bertugas di Satuan Polair Polres Alor menggunakan kewenangannya sebagai seorang polisi untuk mempermudah bisnisnya berdasarkan pengakuan Nakhoda kapal ikan milik Aipda H.

Menurut akun tersebut, nelayan pernah mencegat kapal milik anggota tersebut karena selundupkan ikan ke Timor Leste (TILES) namun ditentang oleh Nakhoda perahu bahwa ikan ini milik AIPDA H, yang juga anggota Polair jadi tidak perlu ikut aturan maupun memiliki izin, dan juga pemilik perahu ini juga yang setiap hari ada patroli di peeairan laut Alor jadi bebas. Jadi mau lapor kemana saja silahkan karena pemilik perahu ini Polisi dan di backup oleh petinggi Polri, jangan sampai kamu yang melapor yang di proses, tulis akun bernama Arnol Lupe yang viral di group Facebook.

Lanjut akun tersebut sangat menyayangkan kejadian tersebut, lantaran mendengar pernyataan itu langsung dari Nahkoda perahu yang berinisial AKL saat dicegat oleh nelayan yang hendak bawa ikan ke Timor Leste.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut