get app
inews
Aa Read Next : Gibran Rakabuming, Wapres Terpilih Ucapkan Selamat Pelaksanaan, Pawai Paskah Nasional GAMKI di Alor

Warga Bahagia Hingga Gelar Pawai, Saat Jabatan Wali Kota Mereka Berakhir

Kamis, 02 November 2023 | 17:25 WIB
header img
Aksi pawai warga saat menyambut masa jabatan walikota mereka berakhir (foto: tim celebesinews.id)


Senada disampaikan, mantan Anggota DPRD Kota Parepare, HA Rahman Saleh jika apa yang dilaksanakan hari ini, Selasa, 31 Oktober 2023, dimana bertepatan dengan pelantikan Penjabat Wali Kota Parepare. Harapan terbesar pasca berakhirnya masa kepemimpinan Taufan Pawe akan menjadikan daerah kita lebih baik lagi.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Dr Akbar Ali dan Penjabat Bupati Enrekang, Baba telah resmi dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin, di Kantor Gubenur Sulawesi Selatan. Pj Walikota Parepare, Akbar Ali dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Kemendagri Nomor: 100.2.1.3-4112 tahun 2023 dan Pj Bupati Enrekang, H Baba dilantik berdasarkan SK nomor: 100.2.1.3-4113 tahun 2023.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya menyampaikan kepada kedua Kepala Daerah yang baru dilantik agar segera melaksanakan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pemilu dan pilkada, serta bergerak cepat dalam penanganan stunting, inflasi dan pangan.

Diketahui, pejabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat ini menjabat sebagai kepala pusat strategi kebijakan politik hukum dan pemerintahan dalam negeri di badan strategi kebijakan dalam negeri (bksdn) Kemendagri. Sedangkan Penjabat Bupati Enrekang, Baba sebelumnya menjabat sekretaris daerah Enrekang. adapun masa jabatan keduanya paling lama satu tahun, sejak tanggal pelantikan.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut