get app
inews
Aa Read Next : Pemotongan Insentif Perangkat Kelurahan di Alor, Mengundang Protes

Merasa Aneh Jalur KM Awu Saat Berlayar Tujuan Kupang-Alor, Penumpang Ramai-Ramai Protes

Kamis, 15 Agustus 2024 | 21:39 WIB
header img
Penumpang kapal KM Awu di dek luar kapal(foto: Danny/inewsalor.id)

Sementara para penumpang lain yang mulai panik, berusaha mulai berkumpul di sekitar ruang informasi Dek 5 maupun Dek 4, untuk mencari kepastian posisi kapal yang dimaksudkan salah jalur itu. 

Karena pengakuan mereka yang memang sejak sore tadi berada diluar dek kapal sudah melihat posisi kapal semakin mendekat ke pulau Pantar maupun pulau Alor. 

Alasanya semakin jelas, unglap Apolos yang mulai kesal dengan posisi kapal, apalagi ditambah jawaban salah satu sekurity kapal yang dianggap tidak sesuai pelayanan kapal saat ditanya oleh penumpang. 

Lewat salah satu petugas kapal, akhirnya beberapa penumpang sempat ditunjukan GPS di layar monitor di Dek 5, yang memang tampak, posisi kapal yang memang menuju ke arah selatan kemudian sudah berputar kembali ke posisi semula. 

Posisi kapal yang salah jalur ini, sempat dibenarkan petugas yang dimaksud yang membuka layar monitor di ruang informasi Dek 5 tersebut.

"Iya tadi masih ada kapal yang sandar di sana, jadi kapal masih memutar biar bisa tiba sesuai jadwal yang ditentukan" jawaban petugas yang menggunakan pakaian preman itu.  

Namun, penjelasan petugas itu dimaksud walaupun menurut Apolos terdengar aneh, cuma jawaban petugas inilah yang baru tenangkan penumpang lain yang sempat kesal. 

Sementara jadwal yang tertera di tiket, KM Awu berangkat dari kupang pukul 09.00 tiba di pelabuhan kalabahi, 22.00 Wita, sehingga kapal yang tadinya sudah berada persis di dekat pulau Pantar sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita, tentunya akan tiba lebih cepat dari jadwal di tiket sehingga diduga sengaja putar arah. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut