get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pendeta di Alor Jadi Korban Kebakaran, Saat Rumah Pastori Gereja Terbakar

Sambangi Pulau Buaya, Danlanal Maumere Bisa Lihat Langsung Aktifitas Warga Pesisir Hingga Beri Pesan

Rabu, 02 Oktober 2024 | 18:14 WIB
header img
Danlatamal Maumere Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro didampingi Istri foto bersama anak anak Pulau Buaya (Foto:Aldy/inewsAlor.id)

KALABAHI, iNewsAlor. id - , Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Maumere, Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro bersama Ibu Ketua Jalasenastri Cab 3 Korcab VII Dja II, Ny. Sherly Anjas Wicaksono berkunjung ke Desa Pulau Buaya, Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL), Kabupaten Alor pada Rabu (02/10/2024).

Kunjungan Danlanal dan rombongan ini sendiri selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, juga bisa saksikan langsung aktifitas warga  pesisir ini. 

Pulau unik berbentuk reptil yang namanya disesuikan dengan bentuknya ini, rupanya rombongan bisa menikmati keindahan lautnya, meskipun sempat mengalami kondisi laut yang kurang baik saat menyebrang gunakan Kapal Rhib TNI AL. 


Rombongan Danlanal saat tiba di Pulau Buaya

Rombongan Danlanal yang terdiri dari,       Kolonel Anjas dan Ibu Sherly didampingi Dan Pos TNI AL Kabupaten Alor, Letda, Gunawan dan anggota, serta  Sandra dan  Haries dari  Nautika   Foundation,  sebelumnya berangkat dari, lokasi Nautika Dive  Molugara, Desa Alor Besar. 

Tiba di Pulau ini Kolonel Anjas didampingi Ibu Sherly  melakukan silahturahmi dan kegiatan baksos pembagian sembako kepada masyarakat.

Kolonel Anjas dan Ibu Sherly disambut Kepala Desa, Kasim Anwar dan masyarakat setempat Setibanya di Pulau. Kolonel Anjas dan Ibu Sherly serta perwakilan  Nautika foundation  diterima dengan penggalungan selendang tenun Alor oleh warga desa Pulau Buaya.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako, Kades Pulau Buaya, Kasim Anwar mengungkapkan,  masyarakat Pulau Buaya bermata pencaharian nelayan. Masyarakat malam dan  siang hari mencari hidup di laut. Usaha masyarakat ini berkat limpah Allah Yang Maha Besar.

Sebagai kepala wilayah, kata Kasim,  bantuan sembako ini merupakan berkat dari  Allah melalui uluran tangan TNI AL. Dan apa yang dilakukan TNI ini, Allah akan membalasnya.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut