Kampanye Perdana di Pulau Pantar, Simon Petrus Kamlasi Jawab Akan Tantangan Air di Pantar

Aldy Mooy
Simon Petrus Kamlasi saat Kampanye di Baranusa (foto:aldy/ibewsalor.id)

Kalabahi, iNewAlor.id. - Simon Petrus Kamlasi, Calon Gubernur (Cagub) NTT, lakukan kampanye perdana di Pulau Pantar, mendapat sambutan luar biasa. 

Didampingi Ibundanya, Yalen Kamlasi dan rombongan , Simon Petrus Kamlasi yang biasa disingkat SPK, menjalani perjalanan kampanye di pulau Pantar.

2 titik kampanye seperti di Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor ini, SPK bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat yang memang sudah menunggu kehadirannya. 

Bertempat di rumah Bapak Hamidun Umar, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Alor asal PKS ini, SPK bicara visi, misi dan program kerja. 

Isu air bersih, menjadi program menarik yang diimplementasikan oleh sang calon  Gubernur yang berlatar belakang TNI ini. 

Terkenal sebagai bapak air, karena sebelumnya semasa masih berdinas di TNI, programnya yaitu, Pompa Hidram, telah mengatasi persoalan air bersih hampir semua daerah di NTT. 

Tak tanggung tanggung niat tulusnya untuk, membangun NTT, SPK yang sudah berpangkat Brigjen ini, rela mundur dari TNI untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur, dan berpasangan dengan Andre Garu. Maju di Pilgub NTT. 

Di Baranusa, Kecamatan Pantar Barat, SPK dinobatkan sebagai Putra Pantar Barat dan diserahkan simbol Mahkota dari lontar, maupun sarung Baranusa, sebagai cinderamata. 

Pemberian itu, sebagai tali ikatan Warga masyarakat Pantar Barat Kepada SPK. 

Sebelumnya, SPK bersama rombongan naik perahu motor dari Kabir menuju Baranusa. Saat di Baranusa, arak arakan perahu disertai tarian khas menyambut Calon Gubernur yang terbilang sangat sederhana ini. 

Kamlasi, Apresiasi dengan penyambutan yang dilakukan. Masyarakat Baranusa. "saya lihat semangatnya luar biasa di tengah panas. Selama ada panas, ada matahari berarti disitu ada air dan ada listrik" Katanya. 

SPK juga berpesan, Karunia Tuhan yang dititipkan kepada kita, pemberian Tuhan yang dititipkan kepada kita, kita harus temukan jalannya supaya dia menjadi Rezeki berkat yang luar biasa untuk kehidupan umat yang ada di sini. Ujarnya lagi

Editor : Danny Manu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network