get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Kisah Inspirarif Mariyon , Tabungan Hanya Ingin Buat Akses Jalan di Kampung

Senin, 26 September 2022 | 10:26 WIB
header img
Mariyon di lokasi akses jalan yang sementara di kerjakan hasil tabungan yang disumbangkan Foto : Danny Manu/ alor.inews.id


Jalan baru yang di bongkar menuju kampung Dadamang ini menggunakan exafator, milik salah PT yang sementara mengerjakan proyek pemerintah di Desa pandang Panjang.

"mumpung ada exafator disana jadi kita sewa, hitungannya sudah hemat biaya mobilisasi jadi kita tanggung BBM (solar) dan operator punya makan minum serta uang saku" sambungnya.

Kini jalan masuk sudah tembus, kita kerja hampir kurang lebih 4 hari, dengan jarak 3 Kilometer, tinggal kita pikir selanjutnya, terang mariyon


Mariyon bersama warga dadamang



Terkait dengan dana Desa maupun perhatian Pemerintah, Ia menambahkan.."apa yang bisa kita kerjakan kita kerja saja om, karna pemrintah juga pasti fokus pada kekurangan infratruktur lain yang perlu diperhatikan, ya untuk jalan ini mudahan, ada beberapa kali kecil bisa dibantu kedepannya untuk pasang gorong gorong, jelas mariyon.

Ayah dari 4 orang anak dengan istri asal pulau Jawa ini mengaku, Ia tidak punya kepentingan lain, intinya bisa membantu akses jalan dikampung pakai uang pribadi saja, sudah bangga. Karna alsannya kita sama sama akan menggunakan akses jalan yang dibuka tersebut. Tutupnya.

Menurutnya inisiatif untuk membangun kampungnya, karna dengar cerita pengalaman beberapa temannya, yang memang sebagai perantau, yang merasa memiliki lebih bisa kembali ke kampung untuk membangun.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut