get app
inews
Aa
Read Next : Polres Alor Ungkap dan Amankan Pelaku Pembacokan di Kelurahan Kabola

Dump Truck Terbalik di Alor, 2 Korban Meninggal 1 Luka Berat Diduga Rem Blong

Rabu, 09 November 2022 | 06:59 WIB
header img
Dump Truck terbalik 2 meninggal diduga rem blong Foto : Humas Polres Alor/ alor.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id - Sebuah dump truck yang sementara muat tanah galian terbalik di jalur Aserpat Desa Maukuru, Kecamatan Alor Timur, Senin (7/11/2022) akibatnya 2 orang meninggal 1 mengalami luka berat dan 3 lainnya luka ringan.

Dump truk dengan nomor Polisi EA 8366 SZ ini terbalik di sisi jalan raya dengan kedalaman kurang lebih 4 meter diduga karena mengalami rem blong.

6 orang yang ikut menumpang dalam dump truck yang sementara mengngkut material tanah, menjadi korban sesaat truck terjungkal akibatnya 2 orang meninggal, IA (31) dan RL (35) saat dilarikan ke Puskesmas Bukapting, Kecamatan Alor Timur Laut (ATL).

Sementara korban FBA (31) mendapat luka serius, dengan luka robek di kepala bahian belakang, sehingga harus di rujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi untuk penanganan lebih lanjut, korban lain Hendrik (39) Mansur (35) Rahmat (32) dan sopir Muhammad (43) mengalami luka ringan.

Dump truck jenis mitsubishi mengalami kecelakaan saat jalur turunan dengan tikungan tajam di Aserpat Desa Maukuru Kecamatan Alor Timur, sekitar pukul 16.45 WITA. diduga rem blong sehingga sopir tidak bisa kendalikan kendaraan saat turunan dan menabrak pohon sebelum terjungkal.

Kasat Lantas Polres Alor IPTU Robby Buu yang di hubungi media lewat pesan Whatsapp, Selasa (8/11) membenarkan kecelakaan tunggal tersebut, dan menjelaskan kronologis berdasararkan Nomor LP : LP / A /   352   / IX / 2022 / SPKT.SATLANTAS / POLRES ALOR / POLDA NTT
,tanggal 07 November 2022.

Krologisnya

Mobil Mitsubishi Dumpt Truk Warna Kuning Dengan Nomor Polisi EA 8366 SZ, yang dikemudikan oleh saudara Muhammad Sukiran (MS) bergerak dari arah aserpat menuju kearah Desa Alemba, dan sementara memuat tanah galian, dan juga memuat 6 orang penumpang dengan posisi duduk 1 orang yakni saudara Ismail Aminta  berada di samping pengemudi, dan ke 5 orang penumpang lainya berada di dalam bak mobil bagian belakang.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut