get app
inews
Aa Read Next : PT Pegadaian Berikan Bantuan untuk Renovasi Gereja Stasi "Kristus Raja" Baun di Kabupaten Kupang

Frustrasi Penyakit Kronis Tidak Kunjung Sembuh, Perempuan Ini Nekat Terjun Masuk Sumur

Rabu, 12 Juli 2023 | 13:07 WIB
header img
YEW (44) perempuan asal Dusun Karanganjir Kalurahan Sumberarum Kapanewon Moyudan Sleman ditemukan tak bernyawa di dalam sumur di sekitar rumahnya, Rabu (12/7/2023) dinihari. Foto: IST

SLEMAN, iNewsAlor.id - Diduga frustasi karena menderita penyakit kronis yang tak kunjung sembuh, YEW (44) perempuan asal Dusun Karanganjir Kalurahan Sumberarum Kapanewon Moyudan Sleman ditemukan tak bernyawa di dalam sumur di sekitar rumahnya, Rabu (12/7/2023) dinihari.

YEW diperkirakan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan dirinya ke dalam sumur karena sudah putus asa. Bertahun-tahun dirinya menjalani pengobatan namun penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

"Bahkan akhir-akhir ini, ibu rumah tangga ini sudah tak mau lagi berobat,"tutur Kasi Humas Polresta Sleman, AKP Edy Widaryanta.

Edy mengatakan, jasad YEW pertama kali ditemukan keluarganya Rabu dinihari sekira pukul 00.30 WIB. Pihak keluarga memang sengaja melakukan pencarian karena yang bersangkutan tidak berada di dalam kamarnya.

Penemuan jasad YEW ini bermula ketika sekira pukul 00.20 Wib, YEW yang semula berada di dalam kamar dicek oleh kakaknya. namun YEW tidak didapati di dalam kamar. setelah itu kakak kandung YEW dan keluarga mencari keberadaan korban.

"Setelah dicari di sekitar rumah, didapati bahwa YEW telah berada di dalam sumur,"ungkapnya 

Saat ditemukan YEW dalam posisi mengambang di dalam sumur belakang rumah yang memiliki kedalaman 5 meter dari permukaan tanah. YEW ditemukan mengambang dengan posisi tertelungkup.

Mendapati YEW dalam kondisi tertelulungkup dan mengambang di dalam sumur, pihak keluarga kemudian melaporkan ke Polsek Moyudan. Polsek Moyudan kemudian menghubungi Basarnas DIY untuk meminta bantuan evakuasi YEW.

"Dari keterangan keluarga Ny YEW sakit kronis cukup lama dan tak kunjung sembuh. Diduga frustasi kemudian bunuh diri,"tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut