get app
inews
Aa Read Next : Pasar Lipa Titik Pertama Bacagub Simon Petrus Kamlasi, Saat Berkunjung ke Alor

Si Dugong Jadi Maskot KPU Kabupaten Alor Untuk Pilkada 2024 Disaat Launching Tahapan Pemilu

Rabu, 01 Mei 2024 | 21:56 WIB
header img
Si Dugong Maskot resmi KPU Kabupaten Alor 2024

KALABAHI, iNewsAlor. Id - Mamalia laut atau ikan Dugong yang populer untuk pariwisata Alor inipun terpilih sebagai maskot resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor.

Maskot dengan gambaran ikan dugong yang hidup di perairan mali dan ramah dengan manusia ini, tentunya memiliki filosofi dan memili makna dari desain grafisnya, dengan raut wajar yang ceria. 

Arti Si Dugong dengan wajah ceria ini juga, melambangkan ilustrasi sebagai representasi keceriaan dalam menyambut Pilkada dan ajakan keterlibatan aktif bagi masyarakat sebagai pemilih untuk bersama sukseskan Pemilukada. 

Selain itu juga makna dari filosofi elemen grafis raut wajahnya yang ceria ini juga, sebagai representasi Pilkada Kabupaten Alor 2024, yang damai, aman dan bersih serta berkualitas dan jauh dari konflik. Begitulah tampak maskot dugong dengan posisi berdiri serta menggunakan tenunan dan ornamen sambil membawa kotak suara dan paku yang terpampang dalam video launching

Perkenalan maskot ini sendiri, digelar saat KPU menggelar launching tahapan pilkada serentak 2024 di Kalabahi, Selasa, (30/4/2024 )malam.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung KPU ini, Turut hadir Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H, Wakapolres Alor Kompol Jamaluddin, S.H, Pimpinan Forkompinda, Komisioner KPU NTT, Komioner Bawaslu Alor, Tokoh Agama, Pimpinan OKP Cipayung serta undangan yang hadir.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut