get app
inews
Aa Read Next : Pasar Lipa Titik Pertama Bacagub Simon Petrus Kamlasi, Saat Berkunjung ke Alor

Si Dugong Jadi Maskot KPU Kabupaten Alor Untuk Pilkada 2024 Disaat Launching Tahapan Pemilu

Rabu, 01 Mei 2024 | 21:56 WIB
header img
Si Dugong Maskot resmi KPU Kabupaten Alor 2024

Ketua KPU Alor, Munawir La Amin dalam pidatonya mengatakan, sebagai lembaga layanan, KPU diamanahkan untuk melayani berbagai tahapan penting pemilu dan Pemilukada agar demokrasi bisa berdiri tegak untuk mencapai cita-cita bernegara.

Dikatakannya, sudah 20 bulan telah dilalui dengan menyelenggarakan tahapan pemilu dengan berbagai tantangan dan dinamika yang dihadapi.

“Semoga ini menjadi catatan penting untuk bagaimana kita bisa mensukseskan penyelenggaraan pilkada nanti,” kata Nawir.
Namun demikian, lanjut mantan Ketua HMI Cabang Kupang ini, ada beberapa catatan kritis yang harus disikapi bersama sehingga dalam penyelenggaraan kedepan ini lebih baik lagi.

“Alor di 2019, tahapan penyelenggaraan pileg, kita mampu melejit diangka 84,57 %, terbaik kedua di NTT dalam hal partisipasi masyarakat. Namun cukup disayangkan karena pemilu kemarin terjadi sedikit penurunan yang signifikan yakni 79,03 %,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai layanan, kata Nawir, perlu memastikan seseorang terdaftar sebagai pemilih dengan kembali melakukan pemutakhiran data.
“Tentu kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah dan instansi terkait sehingga keakuratan data bisa dilakukan sebaik mungkin. Kita akan bergerak dor to dor sehingga bisa tau problem apa yang jadi penyebab menurunnya angka partisipasi ini,” sambungnya. 

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut