get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Cagub NTT Brigjen Simon Petrus - Andre Garu Terus Dikumandangkan Sejumlah Pihak

Miliki Akses Langsung Ke Pemerintah Pusat, Melki -Johni, Siap Membawa Perubahan NTT

Sabtu, 14 September 2024 | 14:19 WIB
header img
Bakal Calon Gubernur -Wakil Gubernur NTT, Melki Laka Lena -Johni Asadoma, saat memberikan Keterangan Pers Kepada Awak Media

iNewsAlor.id - Melki-Johni Miliki Akses Langsung Ke Pemerintah Pusat, siap membawa perubahan NTT 5 tahun kedepan.

Pernyataan ini disampaikan pasangan bakal calon gubernur -Wakil Gubernur NTT, di Gedung Golkar NTT, Jumat 13 September 2024.

Johnny Asadoma, bakal Calon Wakil Gubernur NTT, mengatakan Provinsi NTT yang memiliki banyak persoalan, baik kemiskinan, pendidikan juga kesehatan menjadi alasan dirinya dengan Melki Laka Lena, Maju Pilgub NTT.

Memiliki akses langsung ke pemerintah pusat, baik pemerintah sekarang Presiden Joko Widodo, maupun Presiden -Wakil Persiden terpilih Prabowo -Gibran, keduanya memastikan bisa menyelesaikan persoalan NTT.

"Kami bisa pastikan, Miliki akses ke pemerintah pusat, sebagai Kader Gerindra, juga Golkar, partai pemerintah" ungkap Jhoni.

Pasangan Melki-Johni ini, juga memastikan, akan menyelesaikan persoalan pendidikan, khususnya anak putus sekolah yang terdata 200.000 anak, sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah.

Selain itu, masalah stunting, keduanya juga akan mengawal melalui Program Pemerintah Pusat, melalui pemberian Makan Siang Gratis, ungkapnya.

Sementara Melki Laka Lena, menanggapi Masalah Pinjaman Daerah, warisan pemerintah sebelumnya, Ketua DPD Golkar NTT ini mengaku sudah bertemu dengan pihak pemberi pinjaman untuk mengurangi suku bunga.

"Untuk pinjaman daerah, kita akan urus, salah satunya, saya sudah menemui mereka, untuk negosiasi penurunan bunga" kata Melki.

Selain itu, upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, (PAD) NTT, keduanya akan mendatangkan investor, membangun pariwisata dan Revitalisasi optimalisasi aset daerah, salah satu bank NTT dengan memberikan kredit lunak.

Aset lainnya, seperti hotel dan lahan kosong, akan dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, ungkap Melki Laka Lena, jika dipercaya Masyarakat Memimpin NTT 5 tahun kedepan.

Keduanya pun optimistis dengan dukungan koalisi besar KIM Plus, akan memenangkan kontestasi Pilgub NTT 27 November 2024 November mendatang.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut