249 Nakes di NTT yang Dibubarkan Bupati Kini Diaktifkan Kembali

Iren Leleng
Ilustrasi

Ruteng,iNewsAlor.id -  249 tenaga kesehatan (Nakes) yang dibubarkan oleh Bupati Manggarai, NTT, Heri Nabit pada Maret 2024 lalu, kini diaktifkan kembali.

Pengaktifan kembali berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Manggarai yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Manggarai, drg. Bertolomeus Hermopan di hadapan para nakes yang berlangsung di Aula Kantor Dinkes Manggarai. 

"Teman-teman (Nakes) sekalian akan aktif kembali bekerja per 1 Oktober 2024, karena itu diharapkan mulai besok agar segera membereskan persyaratan (Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja),” ujar Hermopan. 

Ketahui, sebelumnya 249 nakes diberhentikan karena dinilai tidak memiliki trust kepada pemerintah daerah pasca melakukan aksi demo ke gedung DPRD Manggarai, Rabu, 06 Maret 2024.

Kedatangan para Nakes diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Manggarai, melalui Komisi IV di ruang aspirasi DPRD Manggarai.

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan aspirasi, agar diprioritaskan dalam seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK Tahun 2024, tanpa melibatkan tenaga Nakes yang berada di luar wilayah Kabupaten Manggarai

Editor : Danny Manu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network