get app
inews
Aa
Read Next : Nelayan Alor yang Melaut dan Belum Kembali Kakak Beradik

Helikopter TNI AD Evakuasi 4 Korban Anggota Satgas Pulau Batek yang Hanyut, 1 Anggota Masih Dicari

Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:57 WIB
header img
Helikopter TNI AD berhasil evakuasi Anggota Satgas Pulau Batek yang hanyut bersama LCR 1 Anggota masih dalam upaya pencarian tim sar gabungan Foto : dok kodim/ alir.inews.id

KALABAHI, iNews.Alor.id - Anggota Satgas Pam Pulau Batek berhasil dievakuasi oleh Helikopter milik TNI AD, para korban hanyut setelah mesin LCR mengalami kerusakan disekita Pulau Treweng, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (25/10/2022) namun 1 anggota masih dalam upaya pencarian.

Tim Sar gabungan dari Basarnas, KP3L, Posal dan Danunit Inteldim 1622/Alor kembali mencari 1 korban Anggota Satgas Pam pulau terluar yang dilaporkan hanyut terbawa arus.

Kronologis kejadian, pada hari Senin (24/10/2022), Pukul 16.00 WITA, 6 personil Anggota Pam Pulau Batek ini menuju Oepoli Amfoang menggunakan LCR (perahu karet) namun semperempat perjalanan dihantam ombak besar yang mengakibatkan mesin LCR mati.

Karena posisi mesin yang masih mati, 2 Anggota atas nama Pratu Mar MA dan Pratu Mar S, memgambil keputusan lompat ke laut untuk berenang menggunakan jerigen.

Kedua Anggota yang memutuskan untuk berenang ini, satu di antaranya yaitu Pratu Mar S, berhasil sampai ke Pulau Batek sementara Pratu Mar MA belum diketahui keberadaannya, 4 Anggota lainnya tetap bertahan di LCR dan berhasil kontak terakhir dengan Dan Pos Pamputer Pulau Batek sekitar pukul 01.00 WITA.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut