Logo Network
Network

Kisah Gelandang Serang Timnas Rekan Egy Maulana, Kini Jadi Pembayar Gaji Polisi di Polres Alor

Danny Manu
.
Senin, 07 November 2022 | 18:26 WIB
Kisah Gelandang Serang Timnas Rekan Egy Maulana, Kini Jadi Pembayar Gaji Polisi di Polres Alor
Kisah Gelandang Serang Timnas U-16 tekan Egy maulanan kini jadi Polisi

KALABAHI, iNewsAlor.id– Sebagai gelandang serang di timnas U-16, Rinaldi Syam bersama 3 rekannya, Egy Maulana, Witan Sulaiman selalu dipercayakan Coach Fahri Huzaini sebagai duet yang cocok untuk membela timnas kala itu.

Kini, Rinaldy Syam tak lagi jadi juru gedor timnas U-16, ia kini menjadi seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Alor di bagian keuangan Polres Alor, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Pangkatnya saat ini adalah Bripda atau Brigadir Polisi Dua.

Dengar nama pemain Timnas saat ini dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong atau STY, sudah tentu kita teringat kiprah Egi Maulana Fikri maupun Witan Sulaiman, apalagi saat ini kedua pemain tersebut juga  digadang-gadang anak kesayangan STY yang selalu masuk skuad inti pelatih asal Korea Selatan itu di Timnas Indonesia.

Dari nama kedua pemain tersebut, membuat Aldi sapaan Bripda Rinaldi Syam, serasa ingin terus merumput mengolah si kulit bundar bersama rekan-rekannya itu, yang kini sudah punya nama besar dan bermain di luar Negeri. Sebut saja Egy yang bermain di klub asal Slovakia FC Zlate Moravce dan Witan yang bakal merumput di Polandia klub bekas Egi pernah di kontrak yaitu Lechia Gdansk.

Aldi mengisahkan, di tahun 2014 usai lolos seleksi masuk Timnas, dia sempat bergabung dengan rekan-rekan yang juga lolos seleksi dari semua daerah di Indonesia. Terasa seperti mimpi apalagi saat bermain di Gelora Bung Karno.

"Main bola di gelora bung karno saja tidak terbayang apalagi lolos timnas, jadi setelah lolos timnas dan main pertama di gelora saya rasa mimpi, dan saya masih heran saat masuk ke sana, karena biasanya nonton di tivi saja itu hal yang paling membanggakan dan tak terlupakan dalam hidup saya," ungkap Aldi.

Aldi pun menceritakan di bawah Asuhan Coach Fahri Huzaini yang saat melatih Timnas U-16, Ia bersama rekannya, Egi Maulana Vikri, Witan Sulaiman dan Jaya Ruslan, dipercayakan di posisi gelandang serang. Komposisi atau teman duet ini sering berganti- ganti, kalau bukan sama Egy diganti bersama Witan maupun Jaya, atau dibalik witan sama Egi.


Bersama Pelatih Fahri Huzaini


Lanjut pengagum berat klub AC Milan, setelah 2 tahun di timnas U-16 pada tahun 2014-2015, mereka sempat balik ke kampung masing-masing, alasannya tahun 2016 pembekuan PSSI.

Karena keinginan yang begitu kuat untuk jadi pesepak bola, Aldi pun ikut seleksi U-19 untuk klub seperti Bali United, Persija dan Sriwijaya FC di tahun 2017 tapi tidak lolos.

Follow Berita iNews Alor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update