get app
inews
Aa Read Next : Kisah Si Pedagang Keliling di Kapal Pelni, Di musim Liburan Menjelang Nataru

Kisah Gelandang Serang Timnas Rekan Egy Maulana, Kini Jadi Pembayar Gaji Polisi di Polres Alor

Senin, 07 November 2022 | 18:26 WIB
header img
Kisah Gelandang Serang Timnas U-16 tekan Egy maulanan kini jadi Polisi

Punggawa Timnas U - 16 (2015)


Di tahun yang sama yaitu 2017, bersama Putra Kenari klub asal Kabupaten Alor, mereka ikut INVA Cup di Singapura, kemudian  piala yang sama juga bawa dirinya main di Malaysia namun bersama klub bentukan Kemenpora, sehingga saat kembali ke kampung halaman sambil menunggu panggilan kembali ke Timnas.

Namun di tahun 2018, Rinaldi Syam ikut seleksi Bintara Polri.
Aldi mengaku dirinya masuk Polisi karena permintaan ibunya. Beruntung. Aldi lolos diterima Bintara Polri karena prestasi. Alasannya saat test  psikologi dia sempat diminta 4 piagam penghargaan ketika masih menjadi pesepakbola dan bisa main di Timnas U-16 kala itu.

“Saya tes di Kupang Polda NTT saat masuk tahapan Psikologi, ada salah perwira kala itu pernah tugas di Alor minta piagam, jadi saya tunjukan ada 4 piagam. Saya bersyukur juga bisa lolos dan sudah 3 tahun ini saya bertugas sebagai polisi di Polres Alor sini” kata Polisi yang baru saja menikah ini.

Meskipun  Aldi kini sudah 3 tahun bertugas sebagai Anggota Polri dan ditempatkan di bagian keuangan Polres, dan selalu sibuk dengan urusan pembayaran rekan rekan polisinya, namun hobinya maupun skillnya yang mumpuni, Aldi mengaku masih sering mengikuti turnamen sepakbola membawa nama Kabupaten maupun Institusi Polri.

Tercatat Aldi pernah 3 kali mengikuti Eltari Memorial Cup bawa nama Persab Alor di ajang piala NTT.

Dia mengaku kalau masih ada seleksi untuk Bhayangkara FC, sehingga Aldi pun punya keinginan besar untuk ikut seleksi, apalagi klub itu sesuai institusinya tempat bekerja.

Aldi sempat singgung Idolanya di Bhayangkara FC yaitu, Evan Dimas Sudarmono dan punya cita cita bisa bermai bersama Evan Dimas.

Selain Aldi atau Rinaldi Syam, banyak pemain timnas lainnya yang kini sudah berseragam cokelat, seperti  I Putu Gede Juni Antara, Sani Rizki Fauzi, Indra Kahfi Ardhiyasa, Awan Setho Rahardjo serta Hargiantoro.

Aldi pun berharap semuanya bisa memperkuat Bhayangkara FC ke depan.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut