get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Antara Gajah Mada dan JED FC di Lavvo Tana Cup 2022

Sabtu, 12 November 2022 | 08:35 WIB
header img
Lavvo Tana Cup di Kabupaten Alor Foto :din/ alor.inews.id


Vetor yang terlihat aktif latihan bersama gajah mada setiap sore dilapangan mini kalabahi inipun mengatakan, kegiatan ini sendiri sebenarnya rutin dilakukan meskipun sepakbola di Alor sempat vakum, namun semangat dan kecintaan akan sepakbola sehjngga mereka setiap sore tetap berlatih, sehingga dengan adanya LTC kali ini mereka secara tidak langsung telah mempersiapkan diri. Katanya.

Namun ditanya terkait kericuhan supporter bahkan pemain sendiri yang sering terjadi di pertandingan sepakbola, ia berharap LTC II kali ini mampu membawa contoh tentang sepakbola damai dan aman, sehingga tidak mencoreng nama Kabupaten Alor akan hal hal seperti itu, Dia juga berharap semua masyarakat bisa membantu aparat keamanan untuk bisa juga menjaga dan menciptakan kambtibmas bersama selama LTC II berlangsung.

Selain Gajah Mada FC, ada juga tim pendatang baru asal Pulau Pura, Jemaat Elim Dadibira (JED)FC, yang siap ambil bagian di LTC II yang tentunya juga mempunyai target karena siap datangkan pemain dari luar untuk perkuatkan klub mereka.

Andre manajer tim JED FC, kami terhitung klub baru, namun kami datang dengan semangat baru, lagian kami juga punya kelompok usaha masyarakat, yaitu Anggur Dadibira, yang mana mendukung kami secara penuh, untuk mempersiapkan Klub JED FC, jadi secara financial kami siap segingga kami juga datang pemain dari luar untyk memperkuat Tim kami, Katanya.

Lavvo Tana Cup II, menjadi perhelatan sepakbola lokal Kabupaten Alor yang sudah tentunya mengundangnperhatian masyarakat terutama pecinta bola, Roni salah warga mengatakan, menyambut baik LTC II, namun dia berharap tidak ada kericuhan atau hal hal negatif lain segingga mereka bisa menonton skil skil sepakbola anak muda Alor maupun pemain Nasional bisa bermain di lapangan mini kalabahi

"Kita ini tidak ada hiburan, sepakbola ini hiburan bagi kita masyarakat apalagi kita punya pemain bola di alor ini bagus bagus, contoh Roni Yabes saja bisa banggakan kita orang alor, tiap sore ini kita hanya datang di sini nonton orang latihan boa, mudahan ini pertandinfan tidak ada kacau ko, kitabpuas nonton" ungkap Roni.

LTC II, pastinya akan ada warna lain, dengan adanya pemain luar bahkan pemain Nasional yang diisukan memperkuat tim tim lokal dari 40 klub ini, tentunya bisa membawa dampak yang baik untuk sepakbola Nusa Kenari.

Aturan dan kesepakatan panitia bersama pihak keamaban dengan persyaratan yang tegas tentang Diskualifikasi klub yang tidak mengikuti aturan dimaksud, menjadi bahan refleksi maupun sosualisasi kepada supporter untuk menjaga keamanan bersama yang bisa berdampak dan merugikan klubnya secara langsung.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut