get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Terdakwa Mantan Vikaris SAS Divonis Mati PN Kalabahi

Kamis, 09 Maret 2023 | 07:50 WIB
header img
Illuatrasi Hukuman Mati (foto : inews.id)

KALABAHI, iNews.Alor.id -  Kasus persetubuan anak yang yang melibatkan Mantan Vikaris dengan inisal SAS sebagai terdakwa  terdakwa, mendapat vonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negri (PN) Kalabahi, yang digelar Rabu (08/03/2023).

Putusan Majelis Hakim dari PN Kalabahi kepada  terdakwa, sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejalsaan Negri Alor yang digelar (22/02/2023) bulan kemarin.

Saat dikonfirmasi media, Kepala PN Kalabahi, R.M. Suprapto melalui Juru Bicara lembaga tersebut, Ratri Pamundhita, SH di Kantor PN Kalabahi pada Rabu 8 Maret 2023 sore seusai sidang putusan tersebut menjelaskan, Putusan kasus persetubuhan terhadap anak tersebut dengan terdakwa SAS telah dibacakan Majelis Hakim, yakni menjatuhkan pidana mati.

Terhadap putusan tersebut, jelas Ratri, dirinya belum tahu atau belum membaca tentang pertimbangan yang memberatkan, karena belum mendapatkan dokumennya secara lengkap dan  putusan yang dimaksud  masih dalam proses administrasi.

"Karena pidana mati sehingga putusannya tidak ada yang meringankan terdakwa, namun yang memberatkan saja," singkat Ratri.

Ratri menambahkan, jalannya sidang sejak awal sampai agenda Duplik berjalan dengan sistem tertutup, dan untuk agenda Putusan dilakukan secara terbuka.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut