get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Pendeta GMIT Se-klasis ATU Gelar Kegiatan Rohani Bagi Warga Binaan Kristen di Lapas, Songsong Paskah

Selasa, 04 April 2023 | 14:55 WIB
header img
Pelayan rohani warga binaan kristen oleh para pendeta seklasis ATU (foto : humas/ alor.inews.id)

KALABAHI, iNews Alor.id _ Dalam rangka menyongsong Hari Raya Paskah, para Pendeta Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dalam lingkup Klasis Alor Tengah Utara menggelar beberapa kegiatan kerohanian bagi seluruh warga binaan beragama Kristen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, senin (03/04/2021). Kegiatan tersebut, yakni doa bersama, pelayanan kasih/diakonia, Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA), dan Berbuka Puasa Bersama.

Kegiatan ini terselenggara di bawah kepemimpinan Ketua Majelis Klasis Alor Tengah Utara, Pendeta Johanis Tri Salukhfeto dan Sekretaris, Penatua Daud Y. Mamaley.

Kegiatan yang berlangsung di Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi itu, turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan bersama beberapa Pejabat Struktural dan Staf Pelaksana.

Dalam sambutannya, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan kerohanian yang dilaksanakan oleh Majelis Klasis Alor Tengah Utara sangat luar biasa karena menurutnya kegiatan tersebut akan menambah ilmu keagamaan bagi warga binaan beragama Kristen sekaligus menjadi momen untuk mengintrospeksi diri.


Lomba cerdas cernat Alkitab oleh warga binaan kristen lapas kalabahi


"Kegiatan ini sangatlah luar biasa karena dapat menambah ilmu keagamaan bagi warga binaan kami yang bergama Kristen sekaligus menjadi momen untuk mereka mengintrospeksi diri dalam rangka menyongsong Paskah tahun ini. Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Pendeta Maacha selaku pendeta definitif yang setiap hari telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membimbing anak-anak kami," ujar Yusup.

Yusup juga menyampaikan terimakasih kepada para Pendeta GMIT lingkup Klasis Alor Tengah Utara atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut