get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bacabup Nur Kaltim La Ovo dan Dony Mooy Daftar Ke PAN

Pendeta GMIT Se-klasis ATU Gelar Kegiatan Rohani Bagi Warga Binaan Kristen di Lapas, Songsong Paskah

Selasa, 04 April 2023 | 14:55 WIB
header img
Pelayan rohani warga binaan kristen oleh para pendeta seklasis ATU (foto : humas/ alor.inews.id)


"Saya atas nama para Pendeta dan seluruh jemaat GMIT lingkup pelayanan Klasis Alor Tengah Utara berterimakasih kepada bapak Kalapas Kalabahi dan seluruh jajaran yang telah menerima kami. Saya kira bagi kami ini salah satu pengalaman iman yang luar biasa. Kami merasakan bentuk penerimaan yang tulus dan humanis dari seluruh jajaran Lapas Kalabahi," ungkap Pendeta Jontri.

Menurut Pendeta Jontri, setiap manusia tentunya akan menjalani hidup penuh dengan tantangan dan kemelut hidup. Kita semua butuh proses perubahan hidup dan pembinaan kepada diri kita. Bedanya masing-masing orang hanya soal waktu, tempat, dan seterusnya.

"Kita datang pada saat ini, atas nama cinta kasih yang tulus, atas nama Yesus Kristus pemilik pelayanan kepala gereja, yang dariNya kita belajar saling mengasihi. Kami tidak datang dengan sikap melihat siapa yang salah dan siapa yang benar serta sikap saling menghakimi antar satu dengan yang lainnya. Kita semua orang berdosa, hanya kadang dosa kita ada yang kelihatan dan tidak kelihatan, ada yang sudah ditangkap dan ada yang belum ditangkap. Artinya, kita semua butuh proses perubahan diri. Kami datang untuk mendoakan dengan cinta dan kasih yang tulus. Yesus Kristus ajar kita untuk omong saja tidak cukup, berkata-kata saja tidak cukup, tetapi harus ada tindakan Yang nyata. Oleh karena itu, kita sepakat untuk melaksanakan kegiatan kita pada hari ini," jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Pendeta Jontri menyampaikan bahwa ada satu hal yang tidak boleh hilang dari dalam diri manusia, yakni harapan dan semangat. "Sehebat apapun kita, tetapi jika tidak ada semangat, maka jatuh. Kami datang, kami kirim doa, kami kirim semangat kepada bapa mama warga binaan semua untuk menjalani hidup di dalam nama Tuhan," tutupnya.


Buka bersama warga binaan muslim di lapas kalabahi


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bantuan pelayanan kasih bagi seluruh warga binaan oleh Ketua Majelis Klasis Alor Tengah Utara, Pendeta Johanis Tri Salukhfeto kepada Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan doa bersama, Lomba Cerdas Cermat Alkitab, dan buka puasa bersama warga binaan Muslim.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut