get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Peduli: Bantuan Pembangunan Gedung untuk Panti Asuhan Generasi Pengubah

Viral! Bupati Sikka Bersitegang dengan Wartawan  Larang Ambil Gambar

Rabu, 21 Juni 2023 | 08:57 WIB
header img
Bupati sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos M.Si saat menunjuk wartawan dan bersitegang dengan wartawan (foto : tangkapan layar/alor.inews.id)

Kejadian ini sendiri terjadi pasca kericuhan  peninjauan pemasangan pilar (patok batas) atas tanah eks Hak Guna Usaha (HGU) Nangahale-Patiahu  hingga berujung aksi saling dorong antara aparat dan komunitas adat yang mengakibatkan warga menutup akses Jalan Trans Flores.

Aksi demo masyarakat adat Suku Soge dan Suku Goban di pintu masuk eks HGU Patiahu di Patiahu, desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka ini terjadi Selasa (20/06/2023).

Dalam aksi demo ini, warga membawa serta sejumlah poster dan spanduk yang berisi penolakan pemasangan pilar di atas tanah eks HGU Nangahale-Patiahu.

Kendaraan dinas Bupati Sikka yang saat itu hadir bersama dengan aparat keamanan, diadang massa.

Karena mobilnya diadang oleh warga,  Kontributor MNC Group Joni Nura berusaha mengambil gambar, namun oleh Bupati yang saat itu berada di atas mobil langsung memarahi.

Kontributor iNews TV,  Joni Nura yang saat itu sedang meliput sontak kaget dan membalas dan menanyakan alasan larangan itu, sehingga terjadi adu mulut.

"Saat kejadian itu saya sedang meliput aksi warga yang sedang saling dorong bersama dengan aparat dan saat itu mobil Bupati juga lewat, dan diadang oleh warga adat karena melihat saya meliput Bupati langsung menyuruh untuk jangan meliput. Bupati juga mengeluarkan kata - kata yang tidak sopan layak nya seorang pemimpin dan sempat terjadi adu mulut," ungkap Joni Nura.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut