get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Peduli: Bantuan Pembangunan Gedung untuk Panti Asuhan Generasi Pengubah

Kades Otvai: Proyek Air Dengan Anggaran Milyaran Mubasir, Terpaksa Surati BPBD Bantu Air Untuk Warga

Sabtu, 11 November 2023 | 16:05 WIB
header img
Banruan air bersih oleh bpbd Alor serta bak proyek mubasir (foto else/alorinews.id)


Lanjut Yuliana kami ada tampungan di rumah tapi itu kebanyakan untuk air hujan, ada bantuan  bak air dari TNI (KODIM) sistem Hidram juga tapi masih rusak, jadi kalau stok air hujan di penampungan habis, kami tetap beli air tengki lagi.Pungkasnya.

"Sudah 2 hari kami warga Otvai ini dilayani air oleh pihak BPBD, tentunya kami sangat berterima kasih, sudah membanru kami air"lanjut Yuluana.

Sementara Kades Lahal, juga merasa hal yang sama, karena setidaknya surat permohonannya sudah ditindaklanjuti pihak BPBD Alor, sehingga bisa membantu warganya. Katanya.

Ditanya terkair embung embung, menurutnya air yang ada pada embung embung hanya dipakai untuk mandi maupun mencuci.Jawab Lahal.

Sehingga sampai saat ini, sangat merasakan dampak kemarau dengan hujan yang belum juga turun " setiap tahun memang kondisinya seperti ini, bulan bulan begini, warga kami terpaksa harus siasati dengan membeli air tangki, memang kami sudah mendapatkan bantuan seperti pembangunan bak baik dari pemerintah maupun ada Program Hidram dari TNI, Kodim 1622 Alor, tetapi keduanya masih rusak, kalau yang pompa Hidram katanya karetnya bermasalah" Tutup Kades.

Editor : Danny Manu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut