get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Ulang Tahun REI di Labuan Bajo: Dorong Potensi Investasi dan Pariwisata di NTT

Golkar Hapus Pilu Kaum Difabel dan Korban TPPO di Labuan Bajo, dari Makan Siang & Susu Gratis

Minggu, 14 Januari 2024 | 12:20 WIB
header img
Golkar Hapus Pilu Kaum Difabel dan Korban TPPO di Labuan Bajo, dari Makan Siang & Susu Gratis Hingga BLK Komunitas (foto:ist)

LABUAN BAJO,iNewsAlor.id - Perayaan Natal Nasional Partai Golkar digelar Minggu (14/1/2024) besok. Sejumlah aksi sosial dilakukan Partai Golkar sejak Jumat (12/1/2024) baik untuk korban erpusi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur dan korban angin puting beliung di Kabupaten Manggarai.
Hari ini, Sabtu (13/1/2024) partai Golkar memberikan bantuan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak pada empat titik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Keempat titik lokasi pembagian makan siang dan susu gratis di Labuan Bajo diantaranya SDK Waemedu, SDK Batu Cermin, Panti Asuhan Susteran SSpS Binongko yang juga menampung kaum difabel, serta Yayasan Perlindungan Anak dan Perempuan Sta. Theresia Komisi JPIC SSpS, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Sebelumnya, karya monumental Partai Golkar sudah dirasakan langsung oleh para suster seta para perempuan dan anak di lokasi tersebut lewat tangan dingin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

“Lembaga ini merupakan rumah penampungan khusus untuk menampung anak-anak korban kekerasan seksusal, korban KDRT serta korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),” sebut Pimpinan Rumah Perlindungan Anak dan Perempuan Sta. Theresia Komisi JPIC SSpS, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sr. Rita, SSpS kepada Media, Sabtu (13/1/2024).

Disebutkan Sr. Rita, semua kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang memilih Rumah Singgah ini sebagai tempat berlindung, sebagian besarnya diproses hukum oleh aparat Kepolisian Polres Manggarai Barat. “Harapan kami agar Partai Golkar terus memberikan perhatian terhadap anak-anak dan perempuan yang menjadi korban kekerasan dan juga yang menjadi korban TPPO,” katanya.

Suster asal Kanatang, Kabupaten Sumba Timur ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih khusus kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah berjuang menghadirkan sebuah Balai Latihan Kerja (BLK). “Kami mendapatkan berkat Tuhan lewat Bapak Melki Laka Lena. Dan BLK ini khusus untuk anak-anak perempuan kami dan juga ibu-ibu yang menjadi korban KDRT. Juga terbuka untuk ibu-ibu dan kaum perempuan di sekitar sini sehingga bisa punya keterampilan menjahit dan pada akhirnya bisa mandiri dan berusaha di luar,” katanya.
Menurut Sr. Rita, lembaga yang dipimpinya selalu mendapatkan perhatian dari Partai Golkar dalam berbagai momentum. “Pak Melki Laka Lena selalu punya kepedulian bagi perempuan dan anak khususnya yang jadi korban TPPO dan KDRT. Beliau selalu mengunjungi kami jika datang ke Labuan Bajo. Ini luar biasa bagi kami, dan Partai Golkar harus setia dengan pengabdian ini dan terus meningkatkan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat. Kami mendukung dan mendoakan agar Golkar terus berjaya,” ujar Sr. Rita, SSpS.

Editor : Danny Manu

Follow Berita iNews Alor di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut