Kisah Yusten, Anak Yatim Piatu Asal NTT yang Masih Bertahan di Panggung Indonesia Got Talent

Danny Manu
.
Selasa, 20 September 2022 | 09:45 WIB
Yusten kaesmetan saat tampil di panggung indonesia got telent Foto: yusten/ alor.inews.id


"Mama meninggal tahun 2002, sehingga saya fokus dengan hobi saya ini tahun 2016, sehingga bapak tahu persis tentang saya, karena saya juga menyanyi di kafe, pesta pernikahan sehingga bapak sangat mendukung hobi saya ini," lanjut Yusten.

Pemuda NTT kelahiran Kupang 10 Juli 1989 yang memang selalu tampil dengan gaya rambut kribo gondrong ini, selain punya talenta ciptakan lagu secara spontan, suaranya yang tinggi dan khas, mampu membuat  ciri khas dirinya, walupun membawakan lagu milik orang. Begitu kata Reza Arap dalam komentarnya saat penampilan Yusten yang dapat tantangan dari Ivan Gunawan.

Yusten mengaku sangat merindukan kedua sosok mendiang orangtuanya, sehingga ia menyiapkan judul lagu untuk mereka, yang sebentar lagi akan dirillis.

Panggilan Kampung Ba,i sepu atau si bungsu dari mendiang ayanya ini, selalu teringat dan kata itulah yang membuat semangat dia untuk tetap berusaha, dengan giat dan tetap berlatih untuk membayar janji janjinya kepada mendiang orangtua.

Sepeninggal kedua orang tuanya, kini Yusten tinggal bersama kakak laki lakinya, yang semntara ini juga bekerja di kupang. Namun Yusten menambahkan, sebelum bapaknya meninggal, ia sempat merantau ke Bali untuk bekerja.

Di akhir wawancara via chatting pribadi Whatsapp, Yusten punya pesan untuk anak muda, khususnya anak NTT.
"Tetap berjuang tetap semngat dan takut Tuhan Yesus.selalu, apapun hasil kita dapat itu Anugrah yang Tuhan kasih," pungkasnya.

Editor : Danny Manu
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini